AdsC

Selasa, 23 Juli 2013

Google Berniat Tanam Chip ke Otak Manusia, Wujud Search Engine Masa Depan

Bukan Google namanya jika tanpa inovasi. Di masa depan, mereka telah miliki bayangan bagaimana mesin pencarinya bekerja. Google berniat tanamkan micro chip ke otak manusia. Apa tujuaannya?

Dilansir dari Daily Mail, teknologi ini dilakukan agar pencarian bisa diunduh ke otak manusia. Google seakan membuat proses pencarian lebih otomatis dan sesuai dengan keinginan pengguna.

Lebih otomatis sebab akan hadirkan prediksi kueri yang sesuai kebutuhan. Sesuai keinginan karena akan hadirkan data serta hasil yang lebih akurat.




Ben Gomes, Wakil Presiden Google Search berujar jika misi di atas memang sulit. Namun ia tidak menampik jika jalan Google untuk menuju ambisi itu sudah dimulai.

Terkait dengan teknologi chip, Google telah membantu kaum berkebutuhan khusus dalam pengoperasian kursi roda. Google, sebut Gomes, lakukan ini agar otak jauh lebih baik dalam berinteraksi.

Namun apa yang diambisikan raksasa internet ini bisa jadi kandas sebelum waktunya. Ini disebabkan adanya kabar terkait PRISM yang menuding Google ikut terlibat di dalamnya.

Tak hanya Google, beberapa perusahaan teknologi top dunia macam Apple, Microsoft, Yahoo!, Facebook, dan lainnya, diduga memasuk data pengguna ke Badan Keamanan AS (NSA).

Ini belum lagi ditambah isu privasi yang seakan menyandera Google. Belum lepas dari ingatan bagaimana Google Glass yang dicekal padahal belum resmi rilis.

Bilamana teknologi kacamata pintar di atas saja ditentang, bagaimana dengan teknologi pencarian masa depan dengan tanamkan chip di otak manusia, bisa dibayangkan bukan?

Kostum Para Pahlawan Marvel dalam FILM INFINTY WAR

‘Marvel Cinematic Universe’, film ‘Avengers: Infinity War‘ memang disiapkan sebagai film yang sangat spesial.Tak tanggung-tanggung total 2...