AdsC

Kamis, 31 Desember 2015

Fungsi Dari Silica Gel







Keringkan bagian dalam benda elektronik

Jika suatu ketika ponsel Anda tercebur ke air, maka cara mudah untuk mengeringkan bagian dalam elemennya adalah dengan meletakkan silica gel ke dekat ponsel. Diamkan beberapa jam agar silikon dioksida yang terletak di dalam kantung perlahan menyerap kelembabannya.




Album foto jauh dari jamur

Album foto sering menjadi lembab dan ditumbuhi jamur sehingga koleksi foto jadi cepat rusak. Untuk mencegah meningkatnya kelembaban di tempat menyimpan foto tersebut, letakkan silica gel disela-sela album foto. Hal yang sama bisa dilakukan untuk koleksi buku-buku Anda agar tidak berjamur.

Tas berjamur dan bau

Tas kulit atau tas pakaian adalah benda yang rentan ditumbuhi jamur akibat mudah lembab. Untuk itu selalu letakkan silica gel di dalamnya, dan didekat lemari penyimpanannya agar udara tetap kering.

Kotak perhiasan

Kotak perhiasan juga perlu diberi sekantung silica gel untuk menjaga koleksi perhiasan Anda dari kelembaban yang bisa membuat kilaunya berkurang. Apalagi untuk perhiasan dari perak yang dikenal sangat mudah kusam akibat udara lembab.

Lemari baju

Meletakkan silica gel di lemari pakaian juga berguna untuk menghilangkan kelembabannya, agar tidak bau apek akibat bakteri dan jamur yang tumbuh.

Jadi silica gel ternyata punya banyak manfaat, bukan? Selamat mencoba.

Kostum Para Pahlawan Marvel dalam FILM INFINTY WAR

‘Marvel Cinematic Universe’, film ‘Avengers: Infinity War‘ memang disiapkan sebagai film yang sangat spesial.Tak tanggung-tanggung total 2...