AdsC

Selasa, 28 Februari 2012

Rowan Atkinson Meninggal Dunia?

Bagi para penggemar Mr.Bean, tentu tak asing dengan aktor pemerannya, Rowan Atkinson. Baru-baru ini muncul berita mengejutkan bahwa aktor dengan image lucu tersebut telah meninggal dunia.

Kabar ini sendiri beredar lewat Twitter, di mana seorang pengguna bernama Michael Robert Meras dari Filipina tiba-tiba menyebar kalimat ‘R.I.P Rowan Atkinson’. Berita kematian ini pun langsung menjadi trending topic dan membuat banyak orang terkejut.

Namun kabar kepergian Rowan ini hanyalah hoax alias berita palsu. ‘R.I.P’ yang dimaksud Michael ternyata adalah Really Inspiring Person, bukan Rest In Peace. Namun siapapun yang mengira Rowan Atkinson meninggal tentu tak bisa disalahkan, karena R.I.P sendiri memang mengacu pada kabar kematian. Sadar terjadi kesalahpahaman, Michael buru-buru meralat sambil meminta maaf.

“Keluar dulu ya. Sorry, ‘RIP Rowan Atkinson’ cuma lelucon. Maaf. Saya tidak pernah berpikir bahwa hal itu menjadi viral. Kami <3MrBean,” katanya.



Setelah adanya klarifikasi tersebut, para pengguna Twitter akhirnya merasa lega sekaligus jengkel karena berita seperti ini tidaklah lucu, dan mereka mungkin merasa dikelabui. Bahkan Wikipedia pun sempat terkecoh dan menuliskan tanggal kematian Rowan Atkinson di dalam situs. Namun begitu tahu bahwa berita tersebut hanya hoax, Wikipedia kembali merevisinya.

Di waktu yang hampir bersamaan, Indonesia sendiri dihebohkan oleh berita hoax tentang kematian BJ Habibie. Kabar ini juga menyebar lewat Twitter tanpa tahu siapa biang keladinya. Namun akhirnya akun The Habibie Centre segera mengklarifikasi bahwa BJ Habibie masih hidup dan dalam keadaan sehat.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi siapapun yang menggunakan Twitter untuk ‘berkicau’. Kalimat sesepele apapun, bisa menyebar dengan sangat cepat dan akan menjadi berita besar bila tidak berhati-hati. Dan mungkin ada baiknya bila kita tidak bermain-main dengan kata yang berhubungan dengan kematian, apalagi disangkutpautkan dengan seseorang.

sumber : sidomi.com

Kostum Para Pahlawan Marvel dalam FILM INFINTY WAR

‘Marvel Cinematic Universe’, film ‘Avengers: Infinity War‘ memang disiapkan sebagai film yang sangat spesial.Tak tanggung-tanggung total 2...